Bikin Blog Gratis Dengan Platform Blogger

Bikin Blog Gratis Dengan Platform Blogger

Bikin Blog Gratis Dengan Platform Blogger - kali ini saya akan berbagi informasi khusus bagi anda yang mau bikin blog namun masih bingung dan tidak mengetahui bagaimana caranya. Sebenarnya membuat blog sangat mudah dan bahkan anda bisa lakukan hanya dalam hitungan menit saja apalagi untuk saat ini ada banyak platform pembuat blog yang gratisan dan bahkan sangat user friendly sehingga anda pun akan sangat mudah memahaminya.

Bikin Blog Gratis Dengan Platform Blogger


Pertama-tama yang akan saya tanyakan adalah, apakah anda sudah punya akun gmail? kalau belum, segera buat akun gmail anda karena syarat utama untuk membuat blog gratisan di internet dengan platform blogger ini anda harus memiliki gmail yang nanti akan digunakan untuk login ke blogger. Selanjutnya ketik di addres bar browser anda http://blogger.com. lalu Login dengan akun Gmail anda.
Jika email anda belum pernah didaftarkan di blogger, akan ada ucapan selamat datang dari Blogger. Klik saja lanjutkan ke Blogger.

Anda akan masuk ke halaman Dashboard blogger, sekarang akun blogger anda sudah jadi.
Proses selanjutnya adalah mendaftarkan blog yang akan dibuat. Silahkan ikuti saja tutorial dibawah ini..
Pada halaman dashboard, silahkan klik Blog Baru yang ada di samping kiri. Tombol tersebut berguna untuk mendaftar blog baru anda. Lalu kemudian akan muncul 3 form pendaftaran blog yang harus anda isi, meliputi:
Judul: Isi dengan nama blog anda
Alamat: Isi dengan alamat atau URL blog anda, seperti seoterpadu.blogspot.com
Template: Pilih salah satu, nanti bisa anda ganti sesuai yang anda mau.
Isi Form Untuk Melengkapi Proses Pembuatan Blog
Kemudian klik Buat Blog.
Blog anda sekarang sudah jadi dan anda bisa melakukan apa saja pada blog itu.. Nanti akan saya buatkan artikel mengenai tahap awal setelah membuat blog seperti mengganti template, menulis artikel, mengatur setelan, dan lain-lain.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.. Terima kasih sudah mau berkunjung dan membaca artikel tentang Bikin Blog Gratis Dengan Platform Blogger ini.
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Digg
Di posting oleh : Unknown , Update pada : 06.33 | ► 0 komentar