Cara Membuat Blog Cepat dan Mudah Untuk Pemula

Cara Membuat Blog Cepat dan Mudah Untuk Pemula

Cara Membuat Blog Cepat dan Mudah Untuk Pemula - Seiring dengan perkembangan teknologi internet yang begitu cepat dan terus berkembang, kini kita tak perlu repot repot lagi memikirkan cara membuat blog dengan harus mengerti berbagai bahasa pemograman html, css ataupun php karena sekarang ini platform pembuat blog telah menyediakan semuanya untuk anda dan bahkan jika anda yang masih pemula pun bisa membuat blog ini dengan cepat dan mudah.

blogger
Apakah untuk membuat blog bisa dilakukan secara gratis?. Tentu saja ya, anda bisa membuat blog dengan cara gratis di internet. Sebaiknya untuk anda yang masih pemula saran saya sebaiknya anda memulainya dari yang versi gratisan terlebih dahulu. Siap untuk memulai membuat blog? Jika anda siap maka baiklah kita langsung saja membahas bagaimana cara membuat blog cepat dan mudah untuk pemula ini. Platform pembuat blog yang akan kita gunakan adalah platform blogspot. Untuk membuat blog di blogspot, modal anda hanyalah satu buah email atau akun gmail. Saya menganggap anda telah memiliki akun gmail karena saya yakin jika anda menggunakan internet sekarang ini pastinya anda telah memiliki akun gmail khan?.

Membuat blog di Blogspot


1. Silahkan menuju http://www.blogger.com
2. Masukkan akun gmail anda pada kotak form login yang ditampilkan
3. Jika berhasil maka anda akan langsung akan menuju halaman dashboard blogger.
4. Untuk membuat blog pertama anda silahkan klik tombol create new blog atau tombol buat blog yang ada disebelah kiri halaman monitor anda.
5. Isi dengan benar field field yang disediakan pafa form membuat blog baru yang ditampilkan setelah anda mengklik tombol buat blog tersebut. Tampilannya kira kira seperti ini

Membuat blog baru di blogger
(sumber gambar : tergaptek.com)

Petunjuk pengisian form di atas
1. Judul : Diisi bebas, boleh dengan nama anda atau apa saja yang anda inginkan
2. Alamat blog : Tergantung ketersediaan, untuk field ini tergantung dari ketersediaan sub domain blogspot yang ada. Jika alamat blog tidak tersedia siulahkan anda ulangi dan jika tersedia, maka anda bisa melanjutkan ke langkah berikutnya. Penulisan alamat ini harus disambung alias nggak boleh ada spasi. Contoh : alamatblog.blogspot.com (tanpa blogspot.com)
3. Pilih template, untuk pemilihan template ini bisa anda ganti nanti setelah blog anda jadi. Jadi untuk ini silahkan anda pilih bebas mana saja boleh kok.
4. Klik tombol buat.
5. Jika anda sukses membuat blog ini maka SELAMAT anda telah berhasil membuat blog di blogger atau blogspot ini dan langkah selanjutnya adalah memulai memposting. Untuk postingan pertama anda silahkan klik link mulai memposting dan untuk postingan selanjutnya klik tombol gambar pensil yang ada di paling atas dari monitor anda.

Demikian blogger tutorial tentang cara membuat blog cepat dan mudah untuk pemula ini semoga saja bisa bermanfaat dan berguna bagi anda.

Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Digg
Di posting oleh : Unknown , Update pada : 20.00 | ► 0 komentar